29.4.08

What a wonderful day...

Setelah menghadiri seminar nasional, aku dan teman-teman bergerak memasuki pelataran kampus. Menjalankan misi selanjutnya yaitu menginvasi pasar.
Berlama-lama di pasar adalah ritual kami. Aku merasa saat ini tempat inilah paling nyaman. Bisa bercengkrama dengan dra9on sambil bernostalgia (deh, tua maki ternyata...). Aku seperti menemukan bagian yang hilang ketika menghabiskan waktu bersama mereka.
Ketika mereka menghubungiku untuk menghadiri follow up figur teman-teman ’07, aku pun bergegas meninggalkan skrip BN. Riri riza, i’m coming, hhe...

Aku mengakui kalau acara ini menarik. Ada kak mul sebagai praktisi, A. Makmur Makka dari media watch Habibi Centre, Pak Aswar Hasan dari KPID, dan bang Arqam Azikin sebagai pengamat sosial politik. Mereka memiliki pandangan tersendiri tentang fungsi edukasi suatu media.
Namun, yang menjadi wacana sore ini sama teman-teman bukanlah fungsi edukasi media, melainkan sikap ekstrim bang Arqam terhadap film Ada Apa dengan Cinta yang sutradaranya adalah orang yang paling ditunggu-tunggu dalam seminar ini.
menurut Taro, bang Arqam sempat kesal dengan panitia, mengapa tidak dipanelkan dengan Riri Riza dalam seminar ini.
Kami sepakat, bang Arqam 'sungguh terlalu' mengkritik Riri Riza. Memang sih, apa yang bang Arqam itu benar, tapi dia hanya melihat sisi negatifnya. Apalagi cara penyampaiannya yang terlalu kasar.
Setiap orang pasti tersinggung jika karyanya dikritik. karena sama saja mengkritik buah dari gagasan sang pemilik.

terlepas dari kritik dan mengkritik, temanku, dwi, senang sekali hari ini. dia berhasil merengkuh 'pencapaian',
foto bareng dengan riri riza...
aku dan darma hanya bisa mengamati dari jauh antusiasnya menembus puluhan remaja lainnya yang ingin juga merekam pertemuannya dengan riri riza dengan sebuah kamera.

namun, aku tidak buruk-buruk amat hari ini. walaupun tidak bisa menampilkan sebuah frame yang didalamnya ada riri riza dan aku, aku bisa mengantongi gelas coca cola, salah satu sponsor seminar ini. hhhaaaaaaaaaaaaaa

room c, 290408
20.15

Tidak ada komentar: